cah soax

Minggu, 01 Mei 2011

sebuah hikmah

Dimanakah Menemukan Kebahagiaan... ? Apakah kebahagian itu..... ?? Apakah kebahagian itu terdapat pada harta kekayaan.. ? ataukah, pada pangkat dan keturunan... ? ------------- Pernah terjadi perselisihan antara seorang istri dengan suaminya.Suaminya b...erkata, "Sungguh aku akan membuatmu menderita." sang istri itu menjawab dengan tenang dan mantap, "Kamu tidak akan mampu melakukannya." sang suami bertanya dengan heran, "mengapa demikian ?" Ia menjawab, "Andai kebahagian pada harta,tentu kamu dapat menghalangiku darinya, dan andaikan pada perhiasan,tentu engkau dapat menjauhkannya dariku. Akan tetapi, kebahagiaan itu sesuatu yang tidak kamu miliki dan tidak dimiliki oleh orang lain.Saya temukan kebahagiaan pada keimananku, dan keimananku ada dalam hatiku. Tiada yang dapat menguasai hatiku melainkan Tuhanku." Subhanallah... inilah kebahagiaan yang hakiki,sebab kebahagiaan itu didasarkan kepada keimanan.Tiada seorangpun yang dapat merasakannya, melainkan orang yang di dalam hati, jiwa,dan pikirannya terdapat kecintaan kepada ALLAH SWT. Rosululllah saw.bersabda, bahwa ALLAH Azza Wa Jalla berfirman, "Demi kemuliaan-KU, AKU tidak akan mengumpulkan dua rasa aman dan dua rasa takut dalam diri hamba-KU. Bila ia merasa aman dari(siksaan)-KU saat di dunia,maka AKU akan memberinya rasa takut pada saat AKU mengumpulkan hamba2-KU.Bila ia takut kepada-KU di dunia,maka AKU akan memberinya rasa aman pada saat AKU mengumpulkan hamba2-KU."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar